Koeman Punya Obat Agar Messi Bahagia di Barcelona 

Koeman Punya Obat Agar Messi Bahagia di Barcelona 

CELOTEH RIAU--Ronald Koeman mengaku kebahagiaan Lionel Messi di Barcelona tidak tergantung padanya, namun yakin kemenangan bisa jadi obat bagi La Pulga.

Koeman menjalani situasi sulit di awal tugas sebagai pelatih Barcelona. Ia harus datang saat hubungan Messi dan manjamen Barcelona tengah tegang. Belum lagi persoalan lain seperti Luis Suarez yang dipaksa hengkang dari Barcelona.


Dengan situasi seperti itu, Koeman menyatakan bahwa ia tak bertanggung jawab atas kebahagiaan Messi di Barcelona.

"Saya tak tahu bila saya punya kendali atas itu [kebahagiaan Messi] di tangan saya. Sebagai pelatih, kami akan berupaya membangun tim lebih baik untuknya, tempat baginya untuk bersinar, dan mencari posisi yang tepat di tim sehingga ia bisa menampilkan performa terbaik yang biasanya selalu ia berikan untuk tim ini," ujar Koeman seperti dikutip dari AFP.

Meski demikian, Koeman yakin bahwa ia sudah tahu obat yang bisa mengembalikan kebahagiaan Messi di Barcelona.

"Saya sudah melihat dalam empat pekan bahwa ia benar-benar hidup untuk sepak bola, bahkan di laga saat latihan Messi selalu melakukan segalanya untuk menang."

"Saya rasa memenangi pertandingan adalah obat bagi Messi untuk bahagia berada di tim ini," ucap Koeman.

Koeman berhasil menjalani laga perdana bersama Barcelona dengan kemenangan 4-0 atas Villarreal. Di laga itu Ansu Fati jadi bintang lewat sepasang gol yang dicetak. Messi juga turut mencetak satu gol lewat eksekusi penalti.


Meski sempat menyatakan keinginan untuk hengkang, Koeman masih mempercayakan ban kapten Barcelona di lengan Messi. Tak hanya itu, Messi juga masih dipercaya sebagai algojo penalti.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index